Lamteng Perbaiki 17 Jembatan Rusak Akibat Bencana

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad pada penyerahan bantuan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) dalam waktu sekitar 1,5 tahun telah memperbaiki 17 jembatan yang rusak akibat bencana alam.

“Pemkab Lampung Tengah sejauh ini dalam kurun waktu 1,5 tahun sudah merekonstruksi dan merehabilitasi 27 jembatan melalui BPBD Lamteng,” kata Bupati Lamteng, Musa Ahmad, Rabu (21-9-2022).

Musa Ahmad menyampaikan hal itu saat menyerahkan bantuan dana perbaikan dan rekonstruksi infrastruktur yang rusak akibat bencana alam di enam kecamatan.

Penyaluran bantuan untuk perbaikan dan rekonstruksi tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam pembangunan juga perbaikan fasilitas umum.

"Kepada seluruh aparatur kampung untuk melaksanakan dengan baik pembangunan fasilitas umum tersebut, dan mencontoh hal yang sudah dilakukan dengan baik pada kampung yang sudah terlebih dahulu mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Musa Ahmad juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar perbaikan yang telah dan akan dilakukan untuk dijaga guna kepentingan bersama.

Sementara penyaluran bantuan untuk enam kecamatan yang telah disampaikan melalui BPBD Lamteng hari ini telah ditransfer ke rekening masing masing kampung.

Daerah yang menerima bantuan perbaikan dan rekonstruksi yakni Kecamatan Trimurjo, Seputihraman, Bumiratu Nuban, Bandarsurabaya, Seputihagung dan Kalirejo.

Penyerahan bantuan rekontruksi senilai lebih kurang Rp3,3 miliar tersebut diperuntukkan rekontruksi 11 jembatan, 4 gorong-gorong, rehabilitasi 1 gorong- gorong dan pemasangan 1 bronjong penahan banjir.

Semenara infrastruktur kampung yang mendapatkan bantuan adalah Kampung Sinarsari, Sridadi, Sukosari, Balairejo, Bumirahayu. Kampung Sidodadi, Depokrejo, Limanbenawi, Harapanrejo dan Kampung Rejoasri. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment