Pemprov Kembali Raih WTP dari Kemenkeu

img
Kepala BPKAD Lampung Marindo Kurniawan mewakili Gubernur Arinal Djunairi menerima penghargaan

MOMENTUM, Jakarta--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah itu merupakan yang kedelapan kalinya diterima Pemprov Lampung.

Penghargaan itu Kepala BPKAD Provinsi Lampung Marindo Kurniawan mewakili Gubernur Arinal Djunaidi pada acara “Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan” di Gedung Danapala Kementerian Keuangan, Kamis (22-9-2022).

Selain memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, Rakernas itu juga bertujuan untuk mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Selain itu meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani memberikan selamat kepada seluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus berkomitmen menggunakan APBN dan APBD secara bertanggung jawab dengan segala tantangan yang ada.

Pemprov Lampung berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos