Tanamkan Kepedulian, Peserta Ories 2022 IIB Darmajaya Salurkan Beras dan Mi Instan ke Panti Asuhan

img
Peserta Ories 2022 IIB Darmajaya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Peserta Orientasi Studi (Ories) mahasiswa baru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berbagi kepada empat panti asuhan di Bandarlampung, Rabu (21-9-2022).

Sebelumnya peserta Ories telah mengumpulkan mie instan dan beras yang dimulai pada pembukaan hingga hari kedua. Terkumpul sebanyak 1400 mi instan dan 200 kg beras dari peserta Ories yang disalurkan kepada empat panti asuhan yakni Panti Asuhan Umi May, Panti Asuhan Budi Nida Asih, Panti Asuhan Darussalam, dan Panti Asuhan Darul Azkiah.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan penyaluran bakti sosial peserta Ories 2022 ini juga untuk menanamkan sikap peduli terhadap sesama. “Kita ingin mengajarkan calon mahasiswa baru untuk berbagi dalam kebaikan,” ungkapnya.

Masih kata dia, meskipun tidak banyak namun dapat membantu sesama. “Dengan kegiatan ini juga dapat membiasakan mahasiswa baru memiliki rasa empati sesuai dengan slogan dari Darmajaya The Best,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Ories 2022 IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., menuturkan panitia Ories telah menyiapkan kegiatan bakti sosial kepada calon mahasiswa baru. “Tujuannya agar mahasiswa baru memiliki jiwa sosial dan peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Masih kata dia, setiap pelaksanaan Ories bakti sosial juga menjadi salah satu kegiatan wajib. “Alhamdulillah telah tersalurkan tadi (kemarin) langsung kita serahkan ke perwakilan dari panti asuhan,” tutupnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos