Luncurkan QRIS dan Kartu Debit, Bank Lampung Mulai Digitalisasi Layanan

img
Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat memberikan sambutan pada acafa pengundian Simpeda Lokal di Ballroom Novotel Bandarlampung, Kamis (22-9-2022) malam.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung meluncurkan aplikasi QRIS dan kartu debit sebagai bentuk digitalisasi layanan.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat usai pengundian Simpeda Lokal di Ballroom Novotel Bandarlampung, Kamis (22-9-2022).

Dia mengatakan, hari ini kita menggelar undian Simpeda Lokal untuk para nasabah. "Hari ini kita juga meluncurkan aplikasi QRIS dan kartu debit Bank Lampung sehingga dapat mempermudah layanan untuk masyarakat," kata dia.

Selama ini, lanjut Presley, banyak nasabah harus memindahkan dananya terlebih dahulu sebelum bertransaksi. "Jadi, dengan adanya digitalisasi ini, nasabah tinggal barcode saja. Tapi dengan kartu juga sudah bisa transaksi," katanya.

Presley juga mengatakan, pelayanan digital ini dapat dinikmati seluruh nasabah Bank Lampung. "QRIS ini dapat mempermudah nasabah dalam berbelanja. Jadi tidak menggunakan uang kas lagi, cukup pakai donwload aplikasi QRIS. Diharapkan bisa diterima masyarakat Lampung," ujar dia.

Mengenai undian Simpeda Lokal Bank Lampung, kegiatan itu diundi dua kali dalam setahun.

"Undian ini hanya diperuntukkan bagi nasabah dengan hadiah utama Honda Brio dan uang tunai Rp150 juta untuk 3 pemenang," kata dia.

Dia juga mengapresiasi para nasabah Bank Lampung atas kepercayaannya selama ini.

Gubernur Arinal Djunaidi mendukung inovasi Bank Lampung menuju era digitalisasi. "Dengan peluncuran QRIS dan kartu debit, Bank Lampung mulai menjangkau layanan secara luas," kata gubernur.

Bank Lampung, kata Gubernur Arinal, tidak kalah dengan perbankan lainnya. "Kita bisa melayani seluruh masyarakat, tidak hanya pemerintahan saja. Jadi saya berharap Bank Lampung terus berinovasi agaf dapat memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat mendukung pembangunan di provinsi ini," kata Arinal.

Diketahui, Bank Lampung memiliki 38 kantor cabang dengan 400 ribu nasabah yang tersebar di seluruh provinsi setempat.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment