Rapat Rutin, BKOW Mantapkan Program Kerja

img
Suasana saat rapat rutin BKOW Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung menggelar rapat rutin di Kantor Sekretariat BKOW pada Selasa, (11-10-2022).

Rapat rutin tersebut dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dan membahas sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2022.

Ketua Umum BKOW Lampung Hj. Risneni Risyad mengatakan, rapat rutin ini pertama kalinya kembali dilaksanakan secara tatap karena selama covid BKOW rapat melalui Zoom Meeting.

"Alhamdulillah yang hadir hari ini ramai karena senang akhirnya bisa bertatap muka kembali setelah sekian lama hanya melakukan rapat melalui Zoom," kata Risneni pada Selasa, (11-10-2022).

Risneni mengungkapkan, salah satu yang akan dilakukan yakni, pengurus akan mengunjungi sejumlah organisasi yang tergabung dalam BKOW.

Dia menjelaskan, kunjungan pengurus ke sejumlah organisasi ini guna mempererat tali silaturahmi antara BKOW dan organisasi yang tergabung.

"Jumlahnya ada 66 organisasi yang rencananya akan dikunjungi, dan dimulai pada minggu kedua dan ketiga bulan Oktober, kemudian minggu pertama dan kedua di bulan November," ungkapnya.

Ketua 1 BKOW Lampung Ratna Minangsari mengatakan, rapat rutin yang dilaksanakan ini lebih fokus ke bidang organisasi.

"Banyak yang dibahas mulai dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART), tingkat penerimaan organisasi, tentang keanggotaan dan program kerja terutama konsolidasi ke setiap organisasi," kata Ratna.

Dia mengatakan, seluruh program kerja BKOW pada tahun ini sudah berjalan semua dengan lancar.

"Terakhir kemarin itu peluncuran tentang pembinaan konseling di bidang politik hukum dan HAM, yang terbaru saat ini BKOW sedang menggiatkan koperasi," ucapnya.

Ketua 3 BKOW Lampung Handjarita mengatakan, koperasi BKOW yang bernama "Sai Hati Jejamo" akan kembali dibuka pelayanannya setelah lama vakum.

"Jadi diwajibkan bagi seluruh pengurus BKOW untuk bergabung menjadi anggota koperasi," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk saat ini, koperasi BKOW akan menjalankan tugas dan fungsinya untuk pihak internal terlebih dahulu.

"Kedepannya, kami akan mengembangkan pelayanan koperasi ini ke unit-unit usaha yang lainnya," tuturnya. 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos