Jalan Gunungsugih-Punggur Tidak Lagi Berlubang-lubang

img
Jalan raya Gunungsugih-Punggur tidak lagi berlubang-lubang. Perbaikan sementara, lubang di badan jalan ditimbun dengan tanah keras.

MOMENTUM, Punggur -- Jalan yang menghubungkan Gunungsugih dengan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), kini sudah lebih mudah dilalui kendaraan bermotor.

Sebelumnya, ruas jalan tersebut dipenuhi dengan lubang yang berukuran cukup dalam sehingga sepeda motor pun kesulitan untuk melintas.

Namun, saat ini, lubang di badan jalan itu telah ditutup dengan tanah keras dan diratakan menggunakan alat berat. Kendaraan pun sudah lebih mudah melintas.

Meski perbaikan jalan belum dilakukan secara permanen dengan aspal atau cor beton. Untuk sementara, mobilitas kendaraan bermotor menjadi lebih lancar.

Perbaikan yang masih bersifat sementara itu mendapat apresiasi warga. “Terima kasih Pak Bupati (Musa Ahmad). Jalan yang kami impikan dapat terwujud,” ujar Supardi,  seorang warga Kampung Mojopahit, Kecamatan Punggur.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Eko warga Kampung Ngestirahayu, Kecamatan Punggur. Dia merasa senang setelah melihat tumpukan batu yang berada di sepanjang jalan kampung setempat.

Dia menilai, dengan adanya batu-batu tersebut merupakan sebagai pertanda bahwa akan di mulainya peningkatan jalan yang selama ini diharapkan.

“Kita lihat saja tumpukan batu itu, itu artinya tidak lama lagi jalan yang selama ini kita keluhkan akan di sulap menjadi mulus,” ungkapnya.

Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalu perbaikan infrastruktur. Sehingga mempermudah akses transportasi dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, perbaikan juga sudah dilakukan Pemkab Lamteng untuk ruas jalan penghubung di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Pubian, Sendangagung dan Kalirejo sepanjang 18,5 KM.
Selain itu, ruas jalan Bandarjaya – Sulusuban, kemudian jalan hotmit di Kampung Limanbemawi, Kecamatan Trimurjo.

Disebutkan, Pemkab Lamteng segera merealisasikan peningkatan infrastruktur dengan rigid beton sepanjang 4 KM ruas jalan Gunungsugih - Punggur melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos