Pemprov Rekrut PPPK Kesehatan, Ini Formasinya

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kesehatan.

Berdasarkan pengumuman Nomor: 800/2256.b /VI.04/2022 tertanggal 3 November 2022, pemprov membuka peluang untuk 210 formasi.

Terdiri dari ahli pertama dan terampil. Rinciannya untuk ahli pertama: administrator kesehatan, bidan, dokter, dokter spesialis, fisioterapis, nutrisionis, penata anestesi, perawat, pranata laboratorium, psikologi klinis, sanitarian, teknisi ektromedis, tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku, terapis gigi dan mulut.

Kemudian untuk terampil, rinciannya: asisten apoteker, asisten penata anestesi, bidan, perawat, fisioterapis, perekam medis, pranata laboratorium, radiografer, sanitarian, refraksionis optisien, teknisi ektromedis, teknisi transfusi darah, tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku, epidemiolog kesehatan, okupasi terapis, terapis gigi dan mulut, terapis wicara. 

Untuk kriteria, pertama merupakan eks tenaga honorer kategori II (THK-II)v ang terdaftar dalam pangkalan data pada Badan Kepegawaian Negara.

Kedua, Tenaga Kesehatan non aparatur sipil negara (ASN) yang terdaftar pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kemenkes paling lambat 1 April 2022 yang sudah melalui tahap verifikasi validasi dan dinyatakan valid.

Pada kriteria itu, pelamar harus memiliki pengalaman kerja paling singkat dua tahun. Bagi pelamar pada jenis jabatan Administrator Kesehatan wajib memiliki pengalaman kerja di bidang kerja yang relevan paling singkat 3 (tiga) tahun.

Kemudian, untuk kriteria pelamar penyandang disabilitas dapat melamar pada jabatan yang diinginkan jika memiliki ijazah yang kualifikasi pendidikannya sesuai dengan persyaratan jabatan.

Lalu, pada saat melamar di SSCASN pelamar wajib menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan penyandang disabilitas. Pernyataan itu dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit atau puskesma. Lalu membua video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar.

Bagi yang memenuhi kriteria dan persyaratan bisa langsung mendaftar melalui website https://sscasn.bkn.go.id sejak tanggal 3 November 2022 hingga 18 November 2022.

Diketahui, beberapa waktu lalu Pemprov juga membuka rekrutmen untuk 422 PPPK Guru. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos