PWI Mesuji Bangun Kantor, Peletakan Batu Pertama Dilakukan Pj Bupati

img
Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Ketua PWI Mesuji Apriadi, Pj Bupati Mesuji, Sulpakar, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, pada peletakan batu pertama pembangunan Kantor PWI Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji--Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji pada Senin, (7-11-2022).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pj Bupati Mesuji Sulpakar. Dihadiri Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah beserta jajarannya, Ketua PWI Mesuji Apriadi, forkopimda dan seluruh kepala OPD Kabupaten Mesuji.

Ketua PWI Mesuji Apriadi mengungkapkan, kantor sekretariat PWI Mesuji akan diberikan nama Balai Wartawan Suara Pangeran Muhammad Ali.

"Suara Pangeran Muhammad Ali digunakan bukan tanpa pertimbangan dan bukan tanpa diskusi panjang bersama kawan pemerintah daerah setempat," kata Apriandi.

Menurut dia, nama ini merupakan nama besar yang meletakan sejarah besar di Kabupaten Mesuji.

Dia menjelaskan singkatan 'Suara' diambil dari nama penjabat bupati yaitu Sulpakar, kemudian W sebagai Wirahadikusumah dan huruf A sebagai Apriadi.

"Suara ini bukan hanya sekedar nama tapi memiliki makna yang dalam dan bersejarah bagi kita semua, karena sejarah itu terjadi saat batu pertama kali diletakan bukan saat pita digunting," jelasnya.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengaku sangat berbahagia dan bersyukur dengan adanya pembangunan kantor PWI Kabupaten Mesuji.

Dia mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan pembangunan kantor PWI kabupaten yang kedua di Lampung di pada tahun ini.

"Jadi hanya Kabupaten Mesuji dan Pesisir Barat yang belum ada sekretariat PWI, dengan adanya pembangunan ini, tersisa pesibar saja yang belum memiliki sekretariat," jelasnya.

Wira menjelaskan, pers merupakan empat pilar demokrasi yang tergabung dengan legislatif, yudikatif dan eksekutif.

"Pembangunan ini sebagai bukti kasih sayang dari para pilar demokrasi kepada adik bungsunya yaitu pers karena telah memberikan rumah untuk berkumpul," jelasnya.

Sementara, Pj Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, pembangunan kantor ini diartikan sebagai wujud adanya PWI di Mesuji.

"Organisasi itu harus memiliki kantor sebagai wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran antara satu sama lain," kata Sulpakar.

Dia berharap proses pembangunan Kantor PWI Mesuji bisa berlangsung dengan lancar dan tidak ada halangan sehingga dapat digunakan selayaknya. (*)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos