Porprov Lampung, Pesawaran Targetkan Medali dari Cabor Biliar

img
Atlet biliar Kabupaten Pesawaran optimistis meraih medali di ajang Porprov Lampung, bulan Desember 2022

MOMENTUM, Gedongtataan--Atlet cabang olahraga biliar Kabupaten Pesawaran terus melakukan pemusatan latihan untuk mengasah kemampuan, agar tampil maksimal di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung, Desember 2022. 

Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kabupaten Pesawaran Rama Diansyah mengatakan pemusatan latiha tersebut akan berlangsung hingga awal Desember mendatang.

"Pobsi Pesawaran menyiapkan lima atlet, untuk turun di Porprov mendatang. Saat ini kita masih terus melaksanakan pemusatan latihan di Bandarlampung," kata Rama , Minggu (13-11-2022).

Selain fokus pada pemantapan teknis dan strategi permaian, pemusatan latihan tersebut juga diarahkan pada upaya menjaga kebugaran tubuh dan mental bertanding atlet.

Lima atlet biliar Kabupaten Pesawaran yang disiapkan turun di Porprov itu:  Andreas Pasaribu yang berpasangan dengan Ujang. Mereka akan turun n di nomor bola delapan serta bola sembilan.

Selanjutnya: Agil Gigih Hartando dan Adhitya Agung Pratama akan bertanding  di nomor bola 10 dan 15. Sedangkan atlet muda Jeni akan bermain di nomor bola sembilan dan sepuluh.

"Soal target kita gak muluk-muluk, sebab cabang olahraga bilair ini memang terbilang baru di Pesawaran. Minimal  kita bisa bawa pulang medali. Mohon dukungan semoga kita bisa membawa pulang medali dari cabor biliar,"  harapnya.

 Atlet biliar Pesawaran Agil Gigih Hartando mengatakan, konstrasi menjadi kunci utama dalam permainan bola sodok tersebut.

"Di pemusatan latihan ini, kita bukan sekedar mengasah teknik dan strategi permainan, tapi juga melatih mental dan konsentrasi, karena itu yang menjadi kunci utama untuk meraih kemenangan dalam pertandingan biliar," kata Agil. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos