Kapolda Pantau Pelayanan SIM di Pringsewu

img
Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus berinteraksi dengan pemohon penerbitan SIM di SATPAS 2539 Polres Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus pantai pelayanan ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas 2539 Polres Pringsewu.

Didampingi Direktur Lalu Lintas Kombes Medyanta, Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus disambut Kapolres AKBP Rio Cahyowidi dan sejumlah pejabat utama Polres Pringsewu, Selasa (15-11-2022).

Dalam kunjungannya, kapolda memantau pelaksanaan ujian praktik SIM serta berinteraksi dengan peserta pemohon guna mengetahui secara langsung proses pengurusan dan pelayanan di Mapolres Pringsewu.

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, kedatangan Kapolda Lampung dalam rangka mengecek kelayakan pelayanan SIM di Polres Pringsewu.

"Dalam sidak itu tidak ada temuan ataupun pelayanan masyarakat yang tidak sesuai SOP Kepolisian," kata dia.

"Selama pengecekan tadi berjalan lancar, karena memang seluruh tahapan penerbitan SIM kita pastikan berjalan sesuai SOP yang telah ditentukan," tambah Rio.

Kapolres menegaskan, Polres Pringsewu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik pelayanan pembuatan SIM, SKCK, Sidik Jari maupun kepengurusan pajak kendaraan.

"Kita sudah sampaikan ke anggota yang bertugas di bidang pelayanan agar memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, termasuk dalam satpas SIM ini," ucapnya.

Rio Cahyowidi menambahkan, pihaknya memberikan beberapa kemudahan dalam mengakses pelayanan SIM di Polres Pringsewu. Diantaranya, peserta yang gagal dalam uji praktik diberikan kesempatan untuk mengulang dua kali pada hari yang sama.

Selain itu, Satpas Polres Pringsewu juga telah menyediakan layanan bimbingan (bimbel) gratis bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM baru. Pelaksanaan bimbel gratis itu setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 13.00-14.30 Wib.

"Harapannya masyarakat terbantu dan tidak perlu mengulang hingga berkali-kali saat mengurus SIM di Polres Pringsewu," imbuh AKBP Rio.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos