Pengadaan Langsung Terbanyak Melalui SPSE, Dinas BMBK Terima Penghargaan Gubernur

img
Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana saat menerima penghargaan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung menerima penghargaan dari Gubernur Arinal Djunaidi.

Penghargaan itu diterima Dinas BMBK atas Pengadaan Langsung Terbanyak menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).

Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana saat Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan percepatan Pengadaan Barang/Jasa tahun 2023 di Hotel Horison, Rabu (16-11-2022).

Asisten Administrasi Umum Lampung Senen Mustakiem berharap, penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi OPD dan pemerintah kabupaten/kota. 

"Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh OPD dan kabupaten/kota untuk bekerja lebih optimal," kata Senen saat membacakan sambutan gubernur.

Dia juga berharap, penghargaan tersebut juga bisa terus dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.

Sementara, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Lampung Slamet Riyadi menjelaskan, penghargaan itu diberikan berdasarkan pelaksanaan pengadaan langsung yang tercatat di SPSE.

"Penghargaan ini diberikan kepada OPD dan pemerintah kabupaten/kota yang telah memaksimalkan pengadaan melalui SPSE," jelasnya.

Dia menjelaskan, ada tiga kabupaten/kota yang menerima penghargaan sebagai pemerintah daerah (pemda) dengan nilai transaksi terbesar melalui sistem katalog elektronik lokal. Peringkay pertama ditempati Lampung Tengah, kedua Pringsewu dan ketiga Bandarlampung.

Kemudian untuk kategori OPD, ada empat instansi yang meraih penghargaan. Pertama, Inspektorat Lampung menerima penghargaan sebagai OPD dengan penayangan sistem informasi rencana umum pengadaan tercepat tahun 2022.

Kemudian, Sekretariat DPRD Lampung sebagai OPD dengan Transaksi melalui Sistem Belanja Langsung (Sibela) terbanyak.

Lalu, Dinas BMBK sebagai OPD dengan pengadaan langsung terbesar menggunakan SPSE. Terakhir, Dinas Kehutanan sebagai OPD dengan transaksi terbanyak melalui sistem katalog elektronik lokal.

Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana menjelaskan, keberhasilan ini merupakan berkat kerja keras yang telah dibangun seluruh jajarannya.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan diberikan kepada BMBK," ujarnya.

Dia menilai, torehan penghargaan yang berhasil diraih tidak menyurutkan semangat untuk memacu dan mempertahankan gelar juara.

"Insya Allah, kami akan mempertahankan juara ini, dan kami pun akan lebih memacu semangat Dinas BMBK untuk bekerja lebih maksimal demi Lampung Berjaya," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos