Gaspool Lampung Galang Dana Bagi Korban Gempa Cianjur

img
Organisasi massa (Ormas) Gaspool Lampung saat menggalang dana di lampu merah Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--Organisasi massa (Ormas) Gaspool Lampung menggalang dana dari masyarakat guna disumbangkan kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawab Barat.

Ketua Umum Ormas Gaspool Lampung Miftahul Huda mengatakan, hal itu merupakan bentuk rasa solidaritas antar sesama anak bangsa.

"Sebagai organisasi yang banyak bergerak di bidang sosial dan kebencanaan, maka sudah seharusnya bergerak membantu masyarakat terdampak bencana," kata Bang Iif — sapaannya melalui siaran persnya, Selasa (22-11-2022).

Sebab, sejak dahulu ormas yang dipimpinnya tersebut, selalu konsen dan peduli terhadap isu-isu sosial kemanusiaan. Terlebih saat terjadinya bencana.

"Karena sebagai sesama manusia, maka harus peduli terhadap kemanusiaan," ujarnya.

Baca Juga: Hari Jadi Kelima, Gaspool Lampung Gelar Bakti Sosial

Karena itu, dia berharap agar masyarakat Lampung dapat membantu meringankan duka masyarakat Cianjur dengan menyumbangkan sebagian harta dan bergotong royong membantu sesama. 

"Kita makhluk sosial. Rakyat Indonesia juga terkenal dengan gotong-royongnya, maka mari kita bantu, setidaknya meringankan duka saudara kita di Cianjur. Insya Allah barokah," harapnya. 

Selain itu, untuk membantu evakuasi saat terjadi bencana, pihaknya telah memiliki Tim Rescue Gaspool Lampung yang bersertifikat nasional dari BASARNAS.

"Tentunya, telah berulangkali terjun langsung saat ada bencana," ujar dia.

Sementara, Kabid Sosial Ormas Gaspool Lampung Dedi Dores menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari. Sejak 22 November 2022 hingga 24 November 2022.

"Bertempat di lampu merah Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung. Dalam kegiatan hari pertama, yang diikuti oleh puluhan orang anggota Gaspool Lampung, berhasil terhimpun dana sebesar Rp3.065.400," kata Dedi.

Dia menerangkan, dana yang terhimpun dilaporkan secara transparan dan akan disalurkan seluruhnya melalui LAZDAI Lampung. 

"Disalurkan semua melalui lembaga yang kompeten dan dapat dipercaya," terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos