APBD Perubahan 2022, Dinas BMBK Perbaiki Puluhan Ruas Jalan

img
Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung memperbaiki puluhan ruas jalan pada APBD Perubahan 2022.

Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana menjelaskan, ada penambahan anggaran pada APBD Perubahan.

"Anggaran itu kita manfaatkan untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan. Ada sekitar 20 ruas," kata Levi, Selasa (29-11-2022).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk mempertahan kondisi jalan mantap di Provinsi Lampung.

Beberapa ruas jalan yang diperbaiki pada APBD Perubahan itu antara lain: Jalan ruas Pugung Raharjo - Jabung di Lampung Timur, Simpang Unit VIII - Gedongaji di Tulangbawang, Kotabumi - Bandarabung di Lampung Utara, Branti - Gedongtataan Pesawaran, Metro - Kotagajah, Tekad - Batutegi Tanggamus.

Kemudian, Jalan ruas Gunung Betuah - Gunung Labuhan di Waykanan, Kedondong - Pardasuka, Sukamara - Kuripan Tanggamus, Tanjungkari - Pugung Raharjo, Korpri - Sukadamai, Simpang Daya Murni - Gunungbatin.

Selanjutnya, Jalan Ruas Penumangan - Unit VI Tulangbawang Barat, Gedongaji - Umbul Mesir, Adijaya - Tulungrandu, Pakuanratu - Bumiraharjo, Srirejeki - Pakuanratu, Blambangan Umpu - Srirejeki, Tajab - Adijaya, Wates - Metro, Simpang Empat - Kasui, Serupa Indah - Pakuanratu, Metro Tanjungkari, Jalan Budi Utomo dan Jalan Soekarno Hatta di Metro.

"Jadi ada beberapa jalan yang dibangun beberapa tahun lalu kita perbaiki. Karenakan memang jalan itu ada umur perencanaannya," tuturnya. 

Sehingga target jalan mantap di Provinsi Lampung bisa terealisasi hingga akhir tahun 2022. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos