Hari Bhakti PU, Momentum Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

img
Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari Bhakti PU 2022 menjadi momentum bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Febrizal Levi Sukmana saat peringatan Hari Bhakti PU, Jumat (2-12-2022).

"Jadi Hari Bhakti PU ini menjadi momentum bagi kita untuk semangat terus dalam membangun infrastruktur Lampung," kata Levi.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus Pemprov Lampung. Sehingga diharapkan jalan dan jembatan di Lampung bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

"Kita berharap infrastruktur jalan dan jembatan di Lampung ini jauh lebih baik dan berjaya untuk kedepannya," jelasnya.

Terlebih, dia menyebutkan, pembangunan  di Lampunf sempat terhambat karena adanya pandemi covid-19. Sehingga, banyak anggaran yang difokuskan untuk penanganan kesehatan.

Meski demikian, dia mengatakan, pembangunan infrastruktur Lampung bisa dilaksanakan dan ditargetkan jalan mantap bisa mencapai 76 persen.

"Alhamdulillah tahun kemarin jalan mantap kita targetkan 75 persen. Lalu pada awal 2023 insya Allah jalan kita 76 persen lebih," jelasnya.

Sedangkan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) jalan mantap di Lampung ditargetkan berada diangka 78 persen. "Tapi kita akan berusaha lebih dari itu," ujarnya.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos