Pesawaran Juara Umum Cabor Sambo Porprov IX

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontingen Kabupaten Pesawaran masih kokoh dipuncak klasemen sementara perolehan medali Porprov IX Lampung. Sekaligus menjadi juara umum cabang olahraga bela diri sambo.

Berdasarkan data yang masuk ke mediacenter KONI Lampung, Minggu 4 Desember 2022 hingga pukul 8.00 WIB, kontingen kabupaten berslogan Bumi Andan Jejama itu, berhasil medulang 7 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Kontingen Kota Bandarlampung menempel ketat di posisi kedua, dengan: 6 emas, 11 perak dan 7 perunggu.

Kabupaten Lampung Barat yang meraih 4 emas, 1 perak dan 7 perunggu bertengger di peringkat ketiga. Lalu, di bawahnya ada Kabupaten Pringsewu: 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Kontingen Kota Metro, Kabupaten Waykanan dan Lampung Tengah yang sama-sama meraih 2 emas dan 1 perak, namun berbeda perolehan perunggu, menempati posisi kelima hingga ketujuh.

Lampung Timur di peringkat kedelapan dengan: 1 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Sedangkan Tulangbawang yang meraih 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu berada di peringkat kesembilan. Tulangbawang Barat yang mendulang 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu, menempel ketat di posisi kesepuluh.

Lima kabupaten lainya: Pesisir Barat, Lampung Utara, Lampung Selatan, Tanggamus dan Mesuji, belum memperoleh medali.

Perolehan medali sementara itu, berasal dari cabang olahraga sambo yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan.

Siang ini, Minggu 4 Desember 2022, perburuan medali kembali berlanjut. Salah satunya dari cabor Muaythai yang mulai mempertandingkan partai final. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos