Kotingen Atletik Pringsewu Targetkan 12 Emas di Porprov IX

img
Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi melepas Kontingen Atletik menuju Bandarlampung.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kontingen atletik Kabupaten Pringsewu menargetkan 12 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung yang berlangsung di Bandarlampung.

Kontingen atletik Pringsewu berkekuatan 27 atlet terdiri 13 putra dan 14 putri, itu pada Selasa 6 Desember 2022, berangkat menuju Bandarlampung. Dilepas Ketua Umum KONI Pringsewu, Dwi Pribadi di kediaman pelatih atletik Hadi Wacono dan Sarmiati di Kecamatn Sukoharjo.

Pengurus Pesatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Pringsewu, Cecep mengatakan,  pihaknya menurunkan 27 atlet terdiri 13 putra dan 14 putri, dengan empat pelatih dan seorang official. "Kami tidak boleh sombong, tetapi insya Allah target 12 medali emas dapat tercapai, syukur bisa lebih," ucapnya.

Namun Cecep masih merahasiakan nomor maupun kelas apa yang akan diikuti anak asuhnya  yang berlaga di GOR Pahoman Bandarlampung selama enam hari mulai Rabu (7/12/2022). "Kita lihat langsung saja nanti,"ujar Cecep yang juga pelatih senior.

Pelatih kawakan itu mengatakan, anak asuhnya itu jauh hari sudah dilatih dan  digembleng oleh para pelatih atletik profesional seperti Hadi Wacono dan Sarmiati (suami istri) yang juga mantan atlet nasional atletik.

"Bahkan tiga bulan sebelum pelaksanaan Porprov kami sudah uji dulu melalui kompetisi. Juga rutin dilakukan latihan explosif power atau daya ledak kepada para atlet,"jelasnya.

Cecep menambahkan, kendatipun kucuran bantuan dana dari pihak terkait minim juga fasilitas untuk berlatih hanya seadanya, namun pengurus dan para pelatih tetap semangat untuk menelurkan atlitnya berprestasi."Bukan saja prestasi dieven Porprov saja, melainkan dievent nasional kami dari PASI Pringsewu siap menyumbang pundi-pundi medali,"imbuhnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengakui jika cabor atletik adalah merupakan andalan Kabupaten Pringsewu dan selalu memperoleh terbanyak medali di setiap ajang Porprov.

Dia yakin dengan anggaran yang kurang maksimal, tetapi pihak pengurus dan pelatih Cabor Atletik yang memang jam terbangnya tinggi pasti tetap mengedepankan  profesional dan proporsional."Hal ini demi membela dan membawa nama harum Kabupaten Pringsewu,"ucapnya.

Dwi Pribadi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kususnya kepada cabor atletik yang memang menjadi penyumbang medali terbanyak. "Saya yakin, pada ajang Porprov Lampung ke-IX tahun 2022 ini pasti cabor atletik menghasilkan yang terbaik dan memuaskan," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos