Klasemen Sementara Perolehan Medali Porprov IX, Bandarlampung Terus Menjauh

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga hari keempat Porprov IX Lampung, Rabu 7 Desember 2022 pukul  20.00 WIB, tercatat ada dua belas cabang olahraga yang telah memasukan data perolehan medali ke Media Center Humas KONI Lampung.

Dua belas cabor itu: sambo, karate, renang, panjat tebing, silat, muaythai, wushu. Bridge, voli,  catur dan hapkido 

"Hingga Rabu 7 Desember pukul 20.00 WIB, ada 12 cabor yang telah melaporkan data perolehan medali ke media center Humas KONI Lampung. Totalnya: 247 medali emas, 247 perak dan 413 perunggu," kata Humas KONI Lampung Edi Purwanto.

Dari total data medali yang masuk itu, kontingen Kota Bandarlampung masih menjadi pemuncak klasemen sementara perolehan medali Porprov IX. 

Jarak perolehan medali kontingan Bandarlampung dengan kontingan lainya semakin menjauh. Saat ini Bandarlampung mengumpulkan: 54 emas, 66 perak dan 62 perunggu.

Posisi kedua ditempati Kabupaten Pesawaran yang meraup: 27 emas, 22 perak dan 49 perunggu. Kontingen Kota Metro menguntit di posisi ketiga dengan 21 emas, 24 perak dan 33 perunggu.

Sedangkan, kontingen Kabupaten Waykanan dan Pringsewu yang sama-sama meraih 19 medali emas, namun berbeda perolehan perak, masing-masing menempati peringkat keempat dan kelima.

Selanjutnya, secara berurutan dari peringkat keenam hingga lima belas ditempati:  Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung  Timur.

Kemudian: Lampung Tengah, Tanggamus, Pesisir Barat,  Tulangbawang, Mesuji  dan Tulangbawang Barat sebagai juru kunci sementara. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos