Soal Penyelundupan BBM Subsidi, Masyarakat Diminta Ikut Awasi

img
Plt Kepala Dinas ESDM Lampung Hery Sadli

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh masyarakat diharapkan bisa ikut serta dalam mengawasi pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Lampung Hery Sadli yang menyikapi penggagalan penyelundupan BBM bersubsidi ke luar daerah, Rabu (14-12-2022).

Menurut dia, Dinas ESDM bersama aparat penegak hukum dan instansi terkait telah melakukan pengawasan dalam pendistribusian BBM bersubsidi.

"Kita selalu ada pengawasan, baik dari dinas ataupun APH (aparat penegak hukum). Cuma kan pengawasan kita tidak menyeluruh," jelasnya.

Karena itu, dia berharap, adanya peran serta seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi pendistribusian dan peredaran BBM bersubsidi.

"Misalnya ada kendaraan dengan nopol (nomor polisi) yang diindikasi melakukan tindakan ilegal, bisa langsung menyampaikan," sebutnya.

Dia menjelaskan, laporan masyarakat dalam mengawasi peredaran BBM bersubsidi akan sangat membantu. "Jadi bisa lebih cepat penindakannya," ujarnya.

Sebaliknya, dia mengatakan, tanpa adanya peran serta dari masyarakat, maka akan sulit mengawasi keseluruhan peredaran BBM bersubsidi.

"Kalau tim pengawasan kita ada. Tapi tetap dibutuhkan peran masyarakat dan kita semua, karena itu yang paling cepat," jelasnya. (**) 









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos