Sulpakar Ekspos Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Pesibar

img
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar saat disambut di SMAN 1 Pesisir Barat

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengekspos proyek penguatan profil pelajar pancasila, Kamis (15-12-2022).

Menurut Sulpakar, proyek penguatan profil pelajar Pancasila sangat penting dengan alokasi waktu khusus.

Hal itu  guna memberi kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

"Dalam kegiatan proyek ini, anak-anakku memiliki kesempatan untuk mempelajari tematema atau isu penting. Sehingga kalian bisa melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu tersebut sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya. Projek penguatan ini juga dapat menginspirasi kalian untuk memberikan kontribusi dan dampak bagi lingkungan sekitarnya," jelasnya.

Dia menyebutkan, proyek penguatan profil pelajar Pancasila juga sangat bermanfaat bagi para siswa. Seperti untuk memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi sebagai warga dunia yang aktif, melatih kemampuan pemecahan masalah dalam berbagai kondisi, serta memperlihatkan tanggung jawab dan kepedulian terhadap isu di sekitar.

Diharapkan setelah kegiatan proyek itu, siswa akan lebih perhatian terhadap permasalahan di sekitarnya serta kritis dalam mencari solusi permasalahan untuk dapat diterapkan dalam lingkungan terkecilnya. 

"Dengan pameran proyek penguatan profil pelajar Pancasila yang tergolong perdana ini telah membuktikan kesungguhan siswa untuk kembali belajar normal di sekolah," tuturnya. 

Pada kesempatan itu, Sulpakar juga mengukuhkan Satgas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Kabupaten Pesisir Barat Periode 2022/2025.

Dilanjutkan dengan meresmikan Masjid Al Fattah SMAN 1 Pesisir Selatan. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos