Peringati Hari Jalan 2022, Ini Harapan BPJN Lampung

img
Kepala BPJN Lampung Rien Marlia menanam pohon di depan BPJN setempat, guna mewujudkan jalan ramah lingkungan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung memperingati Hari Jalan 2022, Jumat (16-12-2022).

BPJN Lampung mengadakan beberapa kegiatan. Seperti Jalan Sehat sepanjang 2 kilometer, tanam pohon dan pengecatan trotoar.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jalan tahun 2022," Kepala BPJN Lampung Rien Marlia.

Rien menjelaskan, Hari Jalan diperingati setiap tanggal 20 Desember. "Untuk acara puncaknya nanti dilaksanakan di pusat," ujarnya.

Dia menyebutkan, jalan merupakan penghubung antar daerah. Untuk menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari. 

"Jalan ini merupakan sarana yang penting bagi kita semua. Supaya masyarakat beraktivitas dengan baik," ujarnya.

Karena itu, pada Hari Jalan 2022, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota diharapkan bisa memelihara aset jalan agar terjaga. Sehingga tetap berfungsi dengan baik.

"Aset ini sangat penting. Jadi harus kita jaga dan pelihara. Sehingga harapan kami pemerintah provinsi dan kabupaten/kota itu turut memelihara jalan yang merupakan kewenangannya," tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia menyebutkan, ruang milik jalan (rumija), bahu jalan serta drainase masih banyak bangunan-bangunan liar.

Dia juga mengajak seluruh instansi terkait untuk bersama-sama menertibkan rumija, bahu jalan dan drainase agar berfungsi sebagaimana mestinya.

"Jadi itu juga salah satu hal yang perlu dipindahkan. Supaya aset kita tetap terjaga dan jalan kita berfungsi dengan baik," harapnya.

Diketahui, sebelumnya BPJN Lampung telah mengadakan kegiatan seminar, donor darah dan berbagai perlombaan. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos