Gubernur Terima Penghargaan dari KLHK

img
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandrlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI).

Penghargaan tersebut diberikan diserahkan Kepala Pusat Penyuluhan (Kapusluh) Kementerian LHK RI Sugeng Priyanto mewakili Menteri Siti Nurbaya di Aula Dinas Kehutanan Lampung, Jumat (16-12-2022).

Penghargaan itu diterima Arinal yang dinilai berhasil sebagai Pembina Penyuluh Kehutanan di Provinsi Lampung. Terutama dalam memberikan pembinaan masyarakat tentang Pemanfaatan Wisata dan Perlindungan Hutan Provinsi Lampung Tahun 2022.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi para penyuluh kehutanan untuk dapat berkarya dalam mendukung pembangunan kehutanan. Mari bersama melangkah bersinergi, hutan lestari masyarakat Lampung Berjaya," kata Arinal.

Menurut gubernur, pembinaan yang dilaksanakan itu, memiliki peranan penting dalam meningkatkan kapasitas masyarakat. Khususnya di sekitar hutan yang telah mengikuti Program Perhutanan Sosial.

"Khususnya dalam pemanfaatan potensi wisata hutan dan meningkatkan upaya perlindungan hutan," ujarnya.

Sementara, Kapusluh KLHK RI Sugeng Priyanto mengatakan, Provinsi Lampung melalui berbagai upaya yang dilakukan, telah membuktikan dukungannya terhadap program-program lingkungan hidup dan kehutanan.

"Kami menyampaikan penghargaan dari Menteri LHK kepada Bapak Gubernur Lampung yang telah membina dan mendorong penyuluh kehutanan beserta jajaran yang telah memberikan dukungan penuh dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos