Danrem 043 Gatam: Jaga Nama Baik TNI, Bantu Kesulitan Rakyat

img
Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendi berkunjung ke Kodim 1426 Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala -- Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam), Lampung, Brigjen TNI Ruslan Effendi mengingatkan para prajurit agar menjaga nama baik TNI dan melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Jadilah insan teritorial yang memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi, selalu berkreasi dan berinovasi dalam membantu kesulitan rakyat," tegas Danrem kepada prajurit Kodim 0426 Tulangbawang di Menggala, Rabu, 21 Desember 2022.

Menurut Ruslan, mengemban tugas sebagai aparat teritorial, diharapkan dapat menjadi solusi bagi setiap permasalahan masyarakat.

"Saya hanya berpesan kepada seluruh anggota agar mensejahterakan masyarakat. Seperti membantu mengatasi permasalahan ketahanan pangan, kesulitan air, keluarga stunting, dan kampung Pancasila yang menjadi program TNI-AD," katanya.

Selaini tu, dia juga meminta untuk meningkatkan kegiatan para babinsa di lapangan dalam membantu kesulitan masyarakat. "Tidak usah macam-macam, laksanakan tugas pokok dengan baik, kerjasama dengan RT, RW, Kades, dan institusi yang lain," katanya.

Dinamika tugas sebagai satuan komando kewilayahan (satkowil) cukup beragam. "Kita harus tetap berkreasi dan berinovasi tinggi dalam upaya terciptanya kesejahteraan rakyat. hindari pelanggaran sekecil apapun. Sayangi diri sendiri, keluarga dan satuan," pesan danrem.

Komandan Korem juga meminta kepada prajurit serta persitnya agar tetap saling menyayangi, membina anak-anak yang menjadi harapan masa depan, jangan melakukan judi online, narkoba
dan KDRT. Semua itu akan merusak cita yang selama ini diharapkan.

"Saya selaku Komandan Korem sangat bangga dengan Kodim 0426 Tuba, walaupun banyak kekurangan tetapi tetap bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara", katanya.

Dalam kunjungan itu, Danrem disambut Dandim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Triano Iqbal dan jajaran serta forkopimda setempat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos