Amankan Nataru, Polres Pringsewu Turunkan 500 Personel

img
Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron memberikan arahan kepada jajarannya terkait pengamanan Nataru.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu akan menerjunkan 500 personel gabungan guna pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

Terkait itu, Polres Pringsewu menggelar latihan pra (Latpra) Operasi Lilin Krakatau 2022, Rabu (21-12).

Latpra Operasi Lilin Krakatau ini dibuka Kabag Ops Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang dihadiri para pejabat utama serta para Kapolsek dan ratusan personel.

"Latpra ini dilaksanakan guna memastikan Operasi Lilin Krakatau berjalan baik dan lancar. Kita koordinasikan apa yang akan dilakukan serta memastikan keamaan dan kenyamanan masyarakat di Bumi Jejama Secanacanan," ucap Kisron.

Menurut dia, Operasi Lilin Krakatau akan berlangsung selama 12 hari. Terhitung 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Kami akan menerjunkan ratusan personel gabungan untuk menghadapi Nataru kali ini," jelas dia.

Ratusan personel gabungan itu terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol-PP, dishub, Dinkes dan Senkom. "Selain menerjunkan 500 personel, kami juga menyiapkan dua pos yang terdiri dari satu pos pengamanan di area pasar Pagelaran serta satu pos pelayanan di rest area Pekon/Desa Wates, Kecamatan Gadingrejo," ungkap Kirson.

Dia melanjutkan, personel gabungan juga akan disiagakan untuk mengamankan ibadah Misa di 29 gereja se-Kabupaten Pringsewu.

Pihaknya juga mengamankan 29 objek wisata, 19 pusat perbelanjaan dan tiga lokasi yang digunakan masyarakat saat merayakan malam tahun baru.

Kabag Ops Polres Pringsewu itu berharap, perayaan Nataru dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif. "Sehingga harapan umat Kristiani yang sedang merayakan Natal dengan nyaman dan aman. Sementara untuk perayaan tahun baru di Pringsewu tetap aman dan kondusif," harap dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos