Buka Garden Festival, Ketua Dekranasda Dorong Penguatan UMKM

img
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal saat meninjau Lampung Post Garden Festival

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung terus mendorong penguatan UMKM di Lampung.

Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal mebuka Garden Festival di Kantor Lampong Post, Rabu (21-12-2022).

Riana menyebutkan, Dekranasda sebagai mitra Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya untuk mendorong dan memperkuat pelaku UMKM melalui berbagai program dan kegiatan.

Saat ini keberpihakan terhadap para pelaku UMKM ditandai dengan munculnya pengrajin yang sudah "naik kelas" dalam hal kualitas dan inovasi produk. Bahkan, UMKM berkontribusi terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). 

"Kita patut mensyukuri hal ini, dan juga patut terus berupaya mengembangkan sektor UMKM," kata Riana.

Apalagi, dia menilai, Provinsi Lampung memiliki keragaman produk UMKM. Mulai dari kuliner hingga kerajinan (Kriya). Keragaman itu menjadi kekayaan dan keunggulan yang dapat dibanggakan dari Provinsi Lampung.

"Untuk itu perlu terus didukung perkembangannya oleh berbagai pihak. Sehingga maju dan dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, " ajaknya.

Pada kesempatan itu, Dekranasda juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan Lampung Post Garden Festival 2022 yang merupakan wujud nyata dukungan terhadap UMKM.

"Event-event semacam inilah yang juga akan terus menggairahkan para perajin untuk berproduksi, berkreasi, berinovasi dan meningkatkan kualitasnya," tuturnya.

Dia berharap akan semakin banyak pihak-pihak lain yang peduli dan mau membantu mengembangkan kerajinan khas Lampung serta para perajinnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain menyampaikan harapannya agar Dekranasda dapat turut berperan serta  meramaikan Garden Festival.

"Mudah-mudahan kedepannya stand Dekranasda juga bisa  hadir di sini, anak-anak muda bisa kita perkenalkan kepada kerajinan-kerajinan tangan yang juga bisa mereka bawa dan publikasikan ke media sosial, sehingga kedepannya Lampung akan kian berjaya," harapnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos