KONI Muaraenim Studi Banding ke Pesawaran

img
Pengurus KONI Pesawaran dan KONI Muaraenim

MOMENTUM, Gedongtataan--Lima belas pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan kunjungi sekretariat KONI Kabupaten Pesawaran.

Sekretaris Umum KONI Muaraenem Ridwan Noviar mengatakan, selain kunjungan silaturahmi itu untuk studi banding terkait program pembinaan atlet yang dilaksanakan KONI Kabupaten Pesawaran.

"Kami menilai progam pembinaan atlet di Pesawaran ini cukup berhasil. Itu terbukti dari hasil Porprov Lampunv kemaren, kontingen Pesawaran meraih peringkay tiga. Nah, untuk itu kami (KONI Muaraenim) ingin bertukar informasi terkait program pembinaan atlet," kata Ridwan perwakilan Ketua KONI Muaraenim Muhammad Chandra, Jumat (23-12-2022).

Menurutnya, program pembinaan atlet dengan memaksimalkan peran pengurus cabor yang dilakukan KONI Pesawaran, patut dicontoh.

"Peran pengurus cabor dalam program pembinaan atlet memang harus lebih dimaksimalkan dan itu sudah dilakukan dengan baik oleh KONI Pesawaran," tulisnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan pengurus KONI Muaraenim.

"Ini kehormatan bagi kami KONI Pesawaran, dikunjungi teman-teman pengurus KONI Muaraenim," kata Sonny.

Dia berharap, kunjungan tersebut menjadi momentum berbagi informasi terkait program pembinaan atlet.

Sekretaris Umum KONI Pesawaran Toto Sumedi dari hasil kunjungan itu, didapat banyak potensi kerjasama terkait program pembinaan untuk meningkatkan prestasi olahraga di kedua daerah.

"Kami juga menyampaikan pola pembinaan atlet di Pesawaran dengan menerapkan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang mungkin bisa diterapkan di Kabupaten Muaraenim," kata Toto. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos