Hendri dan Rendi Boyong Piala Gubernur

img
Penyerahan piala kepada juara Turnamen Catur Piala Gubernur Lampung tahun 2022

MOMENTUM, Bandarlampung--Master Nasional Hendri Gere dari Bandarlampung dan Rendi Dwi Ikhsan dari Kabupaten Lampung Timur menjadi pemenang Turnamen Catur Piala Gubernur Lampung Tahun 2022. Hendri Gere menjadi juara untuk kategori umum. Sedangkan Rendi Dwi Ikhsan juara kategori pelajar.

Turnamen yang berlangsung di Wisma Chandra, Bandarlampung 21-23 Desember itu diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung dan Pengprov Percasi setempat. Turnamen yang mempertandingan nomor catur standar 60 menit itu diikuti 172 peserta yang terbagi menjadi dua kategori: 142 peserta kategori umum dan 30 peserta kategori pelajar.

“Turnamen ini bentuk pembinaan sekaligus  menambah jam terbang para atlet catur Lampung, sehingga nantinya dapat meningkatkan prestasi di tingkat nasional, regional, bahkan internasional. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen catur ini," kata Ahmad Riza mewakili Plt Kepala Dispora Lampung Desca Tama Paksi Moeda ketika menutup turnamen tersebut.

Sebelumnya Ketua Pengprov Percasi Lampung Yanuar Irawan mengatakan, untuk turnamen kali ini sengaja mempertandingkan kategori  pelajar SMA sederajat dan umum. Tujuanya untuk menjaring bibit pecatur muda berbakat.

"Kita ingin, di PON tahun 2024 mendatang cabor catur bisa menyumbangkan medali untuk Provinsi Lampung. Karena itu, melalui turnamen ini, kita akan menjaring atlet-atlet catur berbakat yang akan kita bina untuk mencapai target medali di PON mendatang," kata Yanuar.

Sekretaris Percasi Lampung Arya Khalief menambahkan, secara keseluruhan turnamen tersebut mempertandingkan lima babak.  "Dari hasil keseluruhan pertandingan, juara pertama untuk kategori umum diraih Hendri Gere dari Bandarlampung dengan 15 poin. Sedangkan juara kategori pelajar diraih Rendi Dwi Ikhsan dari Kabupaten Lampung Timur juga dengan 15 poin," terangnya.

Peringkat kedua dan ketiga untuk kategori umum, masing-masing diraih Yoan Doni dari Kabupaten Lampung Selatan dan  Guritno dari Kabupaten Lampung Selatan. Sedangkan peringkat kedua dan ketiga untuk kategori pelajar ditempati dua pecatur Kota Bandarlampung: Galih Prastyawan dan M Arza Zachari. (**)   






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos