Dinas BMBK Rehabilitasi Infrastruktur Penunjang Sektor Wisata 

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Lampung merehabilitasi jalan penunjang sektor wisata. Mulai dari Jalan Laksamana RE Martadinata Bandarlampung hingga Simpang Umbaran Tanggamus.

Untuk ruas Jalan RE Martadinata ada sepanjang 1 kilometer dilakukan rehabilitasi. Kemudian Lempasing - Padangcermin 2,77 kilometer. 

Lalu untuk ruas Padangcermin - Simpang Teluk Kiluan, ada sekitar 1,45 kilometer yang direhabilitasi. 

Sementara untuk ruas Simpang Padangcermin - Simpang Umbar sekitar 400 meter. Namun untuk Simpang Umbar dilakukan perbaikan dengan rigid beton.

Perbaikan ruas jalan tersebut dilakukan untuk menunjang sektor parwisatai di Lampung. Seperti disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu. 

Menurut gubernur, peningkatan jalan yang memiliki potensi pariwisata akan mendorong konektivitas dan aksesibilitas. 

"Sehingga akan menjadi trigger bagi perkembangan pariwisata dan perekonomian wilayah sekitar," ujarnya.

Tidak hanya itu, melalui BMBK dan instansi terkait, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung juga terus membangun infrastruktur serta perbaikan sarana diberbagai objek wisata.

"Untuk mendorong terwujudnya Lampung sebagai tujuan utama wisata di Indonesia, Pemprov terus membangun infrastruktur dan perbaikan sarana," jelasnya.

Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi mengatakan, untuk menunjang sektor wisata, juga akan rencananya dilakukan pelebaran jalan pada ruas Lempasing - Padangcermin. 

"Dalam waktu dekat kita upayakan pelebaran badan jalan. Kita sedang lakukan perencanaan tahun ini, insya Allah 2023 sudah bisa kita laksanakan," kata Levi.

Dia menjelaskan, rencananya pelebaran itu dilakukan pada sisi kanan dan kiri jalan. "Mudah-mudahan bisa sampai satu meter kiri dan satu meter kanan. Paling tidak setengah meter," terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos