Perbaikan Ulang Jalang WR Supratman Hanya Tambal Sulam

img
Proses perbaikan sementara kerusakan hasil rebah Jalan WR Supratman di Kecamatan Metro Utara, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Perbaikan ulang kerusakan jalan WR Supratman di KelurahanKarangrejo, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro belum dilakukan maksimal. Pantauan harianmomentum.com, pihak rekanan pelaksana proyek rehab jalan tersebut hanya melakukan perbaikan sementara dengan sistem tambal sulam.

Pihak rekanan mengaku masih menunggu pencarian dana retensi atau pembayaran termin proyek tersebut untuk mengoptimalkan perbaikan ulang kerusakan Jalan WR Supratman. 

"Ini perbaikan sifatnya sementara, untuk nahan saja supaya jalan tidak retak parah. Tapi, kalau dana retensi sudah keluar, baru nanti dikerjakan lagi," kata Rianto pekerja proyek rehab jalan tersebutb, Minggu (8-1-2023).

 Dia juga mengaku kerusakan jalan tersebut di luar dari dugaan atau target kualitas yang ditetapkan. "Ini sementara dulu, nanti akan dilapisi lataston. Untuk ketebalanya, saya kurang paham berapa centimeter. Cuma, kalau saya disuruh segitu. ya saya lakukan," terangnya.

Menurut dia, hasil proyek rehab atau peningkatan Jalan WR Supratman itu sudah diserahterimakan kepada instansi terkait. 

"Ini semua sudah core drill, tinggal nunggu retensi. Memang, anggaran retensi nanti tidak untuk gelar keseluruhan, hanya untuk memperbaiki jalan yang rusak saja," jelasnya.

"Kita akan melakukan penyiraman aspal dan ditimpah screening atau pasir batu pada bagian jalan yang retak atau mengelupas," terangnya. 

Baca juga: DPUPR Janji Perbaiki Jalan WR Supratman

Sedangkan  untuk perbaikan kerusakan lainya, dia belum menerima perintah dari pihak rekanan proyek tersebut.

"Saya taunya Pak Zubair, dia yang nyuruh saya kerja. Ini kami siram menggunakan aspal eso sebanyak satu drum dan di screening tadi. Tapi, kalau sudah diperbaiki masih rusak lagi, nanti kami gali dan dilakukan pemadatan lagi. Kan ini masih masa perawatan sampai enam bulan kedepan,"  jelasnya.

Proyek rehab atau peningkatan Jalan WR Supratman di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara itu menelan anggaran Rp 200 juta. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos