Tabrak Fortuner, Pengendara Megapro Tewas di Jalintim Mesuji

img
Petugas Satlantas Polres Mesuji mengevakuasi kendaraan korban kecelakaan maut di Jalintim.

MOMENTUM, Mesuji--Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur kilometer (KM) 172 Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Senin (9-1-2023).

Peristiwa nahas itu melibatkan minibus Toyota Fortuner dengan sepeda motor Megapro. Peristiwa itu mengakibatkan pengendara Megapro yang juga warga Desa Gedungboga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Mesuji Iptu Dwi Kristanto mewakili Kapolres AKBP Yuli Haryudo menjelaskan, sepeda motor Megapro warna hitam BE 3027 LT dikendarai Sumarji (61) bertabrakan dengan Toyota Fortuner putih BE 1143 L yang dikemudikan Galang Akda Pamaji (21) warga Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Berawal dari Toyota Fortuner melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Pematang menuju ke arah Simpang Asahan. Saat melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 172, Fortuner ingin mendahului truk yang berada di depannya.

Saat Fortuner tersebut mendahului secara bersamaan melaju motor Honda Megapro yang melaju dari arah berlawanan.

"Kendaraan yang dikemudikan Galang Akda Pamaji melakukan pengereman sejauh kurang lebih 30 meter. Namun, tabrakan tidak terhindarkan. Akibatnya, pengendara Honda Megapro meninggal dunia di tempat kejadian perkara," katanya.

Sementara pengemudi Toyota Fortuner dalam kondisi sehat. "Saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan beserta pengendara Fortuner. Korban kami evakuasi dan kami antar ke pihak keluarganya," pungkas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos