Kunjungi Sejumlah Dinas, Walikota Sampaikan Pesan kepada Kadis Baru

img
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin saat mengunjungi BPPRD setempat.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Sirajduddin berpesan kepada lima kepala dinas (kadis) yang baru baru dilantik agar melaksanakan program kerja sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).


Pesan tersebut disampaikan Walikota Metro saat mengunjungi kelima dinas yakni Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Dinas Perhubungan, serta Dinas Lingkungan Hidup, Rabu, (11-1-2023).


“Untuk para kepala dinas yanng baru, kita adalah semuanya pemimpin dan harus mempunyai jiwa kepemimpinan dan bisa menjaga organisasi agar tetap harmonis,” ujarnya.


Kepada kepala Satpol PP, Walikota menegaskan agar menjalankan pekerjaan sesuai tupoksinya.


"Seperti Peraturan Daerah jadi harus bisa menjaga, menjalankan Perda, ketertiban umum dan perlindungan kemasyarakatan, internalnya harus kuat, akuntabel kompetensi dan harmonisasi, adaptif dengan sarana prasarananya serta loyalitas dengan pemimpin," tegasnya.


“Untuk setiap kegiatan, ikuti saja dengan mengacu pada RPJMD, salah satunya untuk Dinas Perhubungan bisa dilihat seperti marka jalan yang berada di perbatasan Metro untuk diperbaiki, dan untuk Dinas Lingkungan Hidup dilihat juga di beberapa titik di kota ini yang belum terlihat rapih, supaya para pengunjung dari luar Metro merasa nyaman dan suasana lingkungannya kondusif,” lanjutnya.


Wahdi berharap untuk terus meningkatkan kinerja dalam penanganan di setiap OPD masing-masing.


“Tetap memberikan satu solusi dengan baik, kekompakan dijaga, terutama yang di lapangan. Sehingga bisa ada satu kekuatan yang merealisasikan semua ini. Jika semua ini terealisasi, maka akan mendapat apresiasi luar biasa,” pintanya.(**)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos