Perbaiki Infrastruktur, Bandarjaya Barat Libatkan Warga dan Pelaku Usaha

img
Perbaikan drainase di Kelurahan Bandarjaya Barat, Terbanggibesar, Lampung Tengah.

MOMENTUM, Terbanggibesar – Kelurahan Bandarjaya Barat Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) saat ini fokus melaksanakan pembangunan secara kolaboratif dengan melibatkan warga, pelaku usaha, babinkantibmas dan babinsa.

Lurah Bandarjaya Barat, Sopan Musa mengatakan, pembangunan dimulai dengan mengajak warga melakukan perbaikan di lingkungannya. Seperti drainase, yang berfungsi dalam mengatasi banjir. Proses pembangunannya secara sinergi, selain pemerintah juga melibatkan swadaya masyarakat dan pelaku usaha.

”Lokasi pembangunannya secara bertahap. Di lingkungan 2 dan lingkungan 5, pemerintah membangun drainasenya. Gorong-gorongnya swadaya masyarakat yang dibantu oleh pelaku usaha berupa bahan bangunan," katanya.

Lebih lanjut Sopan menambahkan, dilingkungan 1 yang berada di Jalan A Yani tepatnya di belakang Polsek Terbanggibesar sedang tahap bangunan gapura dengan kopiah emas sesuai dengan ikon Lamteng. Bangunan ini hasil swadaya masyarakat.

Dalam menjalankan program kerjanya, Sopan melibatkan Babinkamtibmas Terbanggibesar Aiptu Muhammad Aprijal dan Babinsa Terbanggibesar Sertu Tochman Hadi.

Selain infrastruktur, pihaknya juga memberikan edukasi kepada pelajar untuk mencegah tindak kekerasan remaja dan perundungan di lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilakukan di seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD/TK, sampai SMA. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos