Bhabinkamtibmas Ronda Bersama Warga, Keamanan Bukan Hanya Tanggung Jawab Polisi

img
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputihmataram, Lampung Tengah, Bripka Wayan Budiasa ronda bersama warga Kampung Sriwijaya, Bandarmataram.

MOMENTUM, Seputihmataram – Bripka Wayan Budiasa, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputihmataram, Lampung Tengah rutin melaksanakan patroli malam untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan mencegah terjadinya kejahatan.

Selain itu, Wayan juga mendatangi warga yang sedang ronda. Seperti pada Rabu 25 Januari 2023. Dia mengunjungi Kampung Sriwijaya Kecamatan Bandarmataram dan meminta warga yang ronda untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Hal tersebut merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wayan Budiasa.

Ahmat Saifudin, Kepala Kampung Sriwijaya Mataram mengajak warga berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing -masing.

“Keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak Kepolisian, melainkan tanggung jawab kita bersama antara masyarakat dan aparat penegak hukum,” ungkap Saifudin.

Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam meminimalisir gangguan kamtibmas. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos