Balap Liar, Belasan Pelajar SMP Terjaring Razia Polisi

  • In Hukum
  • 01 Feb 2023
  • Laporan Rio
  • 458 Views
img
Aparat Polsek Metro Selatan memberikan pembinaan kepada belasan pelajar yang terjaring razia balap liar

MOMENTUM, Metro--Lima belas pelajar jenjang sekolah menengah pertama (SMP) terjaring razia balap liar yang dilakukan jajaran Polsek Metro Pusat, Polres Metro, Provinsi Lampung. 

Belasan pelajar tersebut terjaring razia di Jalan Banteng, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, saat akan menggela aksi bala liar, Selasa  31 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Metro Pusat AKP.A Pancaruddin mengatakan, razia itu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang kerap terjadi di wilayah tersebut. 

"Jadi pada saat kami datang memang ada puluhan remaja. Namun, yang berhasil kami amankan dan bawa ke Mapolsek, lima belas orang. Mereka kami amankan beserta unit kendaraan yang telah dimodifikasi sedemikian rupa," kata AKP.A Pancaruddin mewakili Kapolres Metro, Rabu (1-2-2023)

Dia menambahkan, pada saat pembubaran aksi balap liar tersebut puluhan remaja lainnya langsung lari kocar-kacir. "Posisi mereka memang sedang balap liar. Mayoritas pelajaran SMP, usianya  12 sampai 15 tahun, ada juga beberapa yang 17 tahun," ungkap Kapolsek. 

Selanjutnya, para remaja tersebut diberi pembinaan di Mapolsek Metro Pusat. Selain itu, orang tua mereka pun turut dipanggil.

"Para orang tua malah berterimakasih, pembinaan yang kita berikan sangat membantu dalam mengarahkan anak-anak mereka," terangnya.

Dia mengimbau, para orang tua untuk lebih memberikan perhatian kepada anak-anaknya,sehingga tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum atau meresahkan masyarakat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos