Ketua PKB Lampung Sebut Muhaimin Ketiban Sampur

img
Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim. Foto: Glen KS

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam bahasa Jawa ada ungkapan ketiban sampur. Maknanya, seseorang mendapat tugas menyelesaikan suatu pekerjaan tanpa disengaja.

Ungkapan itu diucapkan Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik tentang Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024.

"Ketum kita (Muhaimin) ini ketiban sampur," kata Nunik pada saat membuka pelaksanaan fit and proper test bakal calon legislatif PKB pada Kamis 2 Februari 2023.

"Saya tau beliau. Secara personality bukan orang yang haus kekuasaan. Beliau punya jiwa pengabdian yang besar. Saya katakan beliau ketiban sampur karna saya yakin ini bukan keinginan pribadi beliau saja," imbuhnya.

Wagub mengatakan, lahirnya PKB juga beriringan dengan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) pada tahun ini.

"Lahirnya PKB, seabadnya NU, seiring dengan ketiban sampurnya bapak Muhaimin Iskandar untuk berjuang di Pilpres," ujarnya seraya menekankan kepada kader PKB wajib mengiringi langkah Muhaimin ke Pilpres mendatang.

"Beliau tidak hanya mementingkan pribadi, PKB, bahkan NU. Tapi beliau membawa kepentingan masyarakat. Seluruh kader harus berada di garda terdepan mengiringi ketum," katanya.

"Mau siapa bicara apa, tidak usah khawatir. Sejarah gak bisa bohong. PKB dilahirkan NU. Tidak ada yang kebetulan," tandasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos