Dinas Perdagangan Metro Monitor Stok dan Harga Minyak Goreng

img
Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani.

MOMENTUM, Metro -- Dinas Perdagangan Kota Metro menyatakan stok minyak goreng masih mencukupi dan harganya stabil.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani mengatakan selalu memonitor stok dan harga kebutuhan bahan pokoh, termasuk minyak goreng.

"Untuk memastikan kestabilan harga dan stok minyak goreng, kami selalu memonitor. Nah, kalau untuk merek lain seperti Minyak Kita kami akan kroscek terlebih dahulu berapa harga jualnya," kata dia, Jumat (3-2-2023).

Dia menambahkan, untuk harga minyak goreng curah seluruh distributor yang ada di Kota Metro sudah menjual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Harga sesuai dengan HET Rp14 ribu per liter, serta harga minyak merk lain seperti Bimoli, Filma dan Rose Brand telah diserahkan sesuai dengan harga pasar. Kita nggak bisa memberikan patokan, artinya siapa yang mampu dia beli untuk harga eceran minyak kemasan itu," tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk penjualan minyak goreng curah juga, pihaknya meminta kepada distributor untuk memprioritaskan penjualan kepada masyarakat Metro terlebih dahulu.

"Kita satu bulan sekali memantau stok dan harga baik di agen maupun distributor yang ada di kota Metro dan kami pantau selama ini lebih dari cukup. Bahkan, tidak ada yang melakukan penimbunan ataupun memanfaatkan stok yang sedikit karena memang pihak satgas pangan Polres Metro selalu mengantisipasi terjadinya penimbunan barang dan kami juga melakukan seperti itu," ujarnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos