Polres Pringsewu Gelar Pasukan, Operasi Keselamatan Berlangsung 14 Hari

img
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan Krakatau 2023.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kepolisian Resor Pringsewu menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023. Operasi berlangsung selama 14 hari, 7-20 Februari 2023.

Apel berlangsung di halaman Mapolres Pringsewu, Selasa 7 Februari 2023. Dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. Apel diikuti anggota kepolisian, prajurit TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD maupun Dinkes.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi beserta sejumlah kepala perangkat daerah terkait, para kapolsek serta pejabat kepolisian setempat.

Penyematan pita kepada sejumlah personel, menandai dimulainya Operasi Keselamatan Krakatau 2023. Operasi untuk menciptakan ketertiban dan keamanan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pringsewu membacakan sambutan tertulis Kapolda Lampung Irjen Polisi Akhmad Wiyagus. Dikatakan, bidang lalulintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilitas.

Menurutnya, perkembangan transportasi, juga telah memasuki era digital, dimana operasi layanan publik sudah berada dalam genggaman, hanya dengan menggunakan alat komunikasi.

"Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengatasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut," ujarnya.

Dia berharap, operasi yang berlangsung selama 14 hari serentak di seluruh Indonesia, dapat mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Terpenting lagi dapat meningkatnya disiplin masyarakat dalam lintas serta terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023,"imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos