Pembangunan Sport Center Dapat Lampu Hijau dari Kementeri PUPR

img
Staf Ahli Bidang Hukum Olahraha Kemenpora (tengah)

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan Sport Center di Lampung sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Syamsudin saat diwawancarai, Rabu (8-2-2023).

Syamsudin mengatakan, rencana pembangunan Sport Center yang rencananya di dekat Gerbang Tol Kotabaru Lampung Selatan bakal segera terwujud.

"Ada bocoran sedikit bahwa Pak Menteri PUPR sudah memberikan lampu hijau. Jadi arah perwujudan sport center ini sudah mulai terlihat," kata Syamsudin.

Dia menyebutkan, Pulau Sumatera nantinya akan memiliki dua Sport Center yang berada di Sumatera Selatan dan Lampung.

"Tapi lebih strategis di Lampung. Saya kemarin sudah meninjau lokasinya yang di dekat jalan tol. Itu nanti kalau sudah dibangun bakal jadi kebanggan masyarakat Lampung," sebutnya.

Meski demikian, dia belum dapat memastikan kapan pembangunan Sport Center tersebut bakal dimulai.

Karena itu, dia mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan.

"Memang ini tidak bisa disebut kapan waktunya. Tentu saya berharap Provinsi Lampung menyiapkan komunikasi dengan pusat agar itu segera dilaksanakan," jelasnya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan menjelaskan, telah menyiapkan lahan pembangunan sport center.

Menurut dia, PTPN VII tidak keberatan untuk memanfaatkan lahan yang sudah tidak produktif sebagai lokasi pembangunan sport center.

"Secara prinsip PTPN VII tidak keberatan untuk memanfaatkan lahan dijadikan sport center. Ada pun penyerahan ini tentu kita harapkan secepatnya," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, pemprov juga telah bersurat ke Kementerian BUMN terkait dengan lahan yang bakal dijadikan sport center.

"Ini kita terus kpmunikasikan dengan PTPN. Kita juga sudah bersurat ke Kementerian BUMN," terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay sangat mendukung terwujudnya pembangunan Sport Center tersebut.

"Selaku ketua DPRD, dalam rangka untuk kemajuan olahraga kita sangat mendukung," kata Mingrum.

Dia berharap, rencana pembangunan Sport Center bisa tercapai. Sehingga, Lampung bisa melaksanakan berbagau kegiatan nasional. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos