Pembangunan Masjid Raya Dimulai 20 Februari

img
Gedung Olahraga Saburai yang bakal dijadikan Masjid Raya

MOMENTUM, Bandarlampung--Pembangunan Masjid Raya yang rencananya dibangun di lokasi Gedung Olahraga (GOR) Saburai, Enggal, Bandarlampung segera terlaksana.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjadwalkan peletakkan batu pertama pembangunan masjid tersebut pada 20 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan saat diwawancarai, Rabu (8-2-2023).

Menurut Qudrotul, berdasarkan diskusi dengan Yayasan Bakrie, peletakkan batu pertama akan dilaksanakan pada 20 Februari.

"Untuk sementara kita alokasikan waktu di minggu ketiga bulan ini. Hasil rapat kita dengan Yayasan Bakri itu di tanggal 20," kata Qudrotul.

Dia memastikan, pelaksanaan kegiatan tersebut telah siap. "Kita selaku panitia penyiapan di Saburai sudah siap untuk tanggal 20," ujarnya.

Meski demikian, dia mengatakan, masih menunggu kesiapan akhir untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Tergantung pada kesiapan akhir, karena kita berharap Kemenpora bisa hadir. Begitu juga dengan pak gubernur dan Yayasan Bakrie," jelasnya.

Diketahui, Pemprov Lampung telah menyosialisasikan rencana pembangunan masjid tersebut. 

Masjid yang bakal dibangun di lahan seluas 2,2 hektare itu diperkirakan bisa menampung 10 ribu hingga 12 ribu jemaah. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos