Bersama Petani dan TNI, Polsek Seputihraman Grobryokan Basmi Tikus

img
Aparat kepolisian, TNI bersama masyarakat melakukan grobyokan membasmi hama tikus.

MOMENTUM, Seputihraman – Polsek Seputihraman Lampung Tengah bersama TNI dan forkopimcam turun ke areal persawahan untuk menindaklanjuti keluhan petani soal hama tikus yang merusak tanaman padi, Jumat 10 Februari 2023.

Dipimpin Kapolsek Seputihraman Iptu Admar mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya. Bersama TNI, forkopimcam dan seluruh warga sekitar grobyokan membasmi hama tikus secara serentak di seluruh areal persawahan.

Salah satunya di areal persawahan Kampung Ramadewa. “Kami bersama-sama grobyokan untuk membasmi hama tikus yang sudah sangat meresahkan warga, terutama saat musim panen padi,” kata Kapolsek.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud Polri dalam mendukung ketahanan pangan, dengan tujuan akhir adalah demi hasil panen yang melimpah serta kesejahteraan para petani.

Selain itu, Polri hadir di tengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian Polsek Seputihraman, agar hubungan masyarakat dengan Polisi semakin erat juga untuk melestarikan budaya gropyokan yang merupakan kearifan lokal kampung setempat.

Di tempat yang sama, Made Adi (52) salah satu petani mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Seputihraman dan semua pihak, atas respon cepatnya yang telah bekerja sama dalam pemberantasan hama tikus di kampungnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah turut andil, semoga panen padi kedepan bisa meningkat, sehingga para petani sejahtera,” kata Made Adi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos