Cegah Stunting, Dinkes dan Disnakkeswan Bagikan Telur Gratis

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung dan Kepala Disnakkeswan saat membagikan telut kepada pengunjung PKOR

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Lampung mrmbagikan telur gratis.

Hal itu merupakan bagian dari gerakan makan telur minimal dua butir sehari sebagai upaya dalam mencegah stunting di Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Bandarlampung, Minggu (12-2-2023).

"Pagi ini, Dinas Kesehatan bersama Dinas Peternakan dan para peternak mengadakan kegiatan bagi-bagi telur dalam rangka mencegah stunting," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

Dia menjelaskan, berdasarkan penelitian, penyebab utama stunting adalah kekurangan protein hewani. Sehingga, diharapkan dengan gerakan makan telur dua butir sehari bisa mencegah stunting.

"Karena itu kita ajak masyarakat untuk minimal makan telur. Karena telur termasuk yang murah dari protein hewani lainnya," jelasnya.

Dia berharap, masyarakat bisa memberikan telur kepada anak-anaknya, minimal dua butir sehari. "Mudah-mudahan masyarakat bisa tahu dan mau memberikan protein hewani kepada anaknya setiap hari," ujarnya.

Dia menjelaskan, pada kegiatan itu, ada 2 ribu butir telur yang dibagikan kepada masyarakat di PKOR Wayhalim Bandarlampung.

"Kita bagikan seribu paket. Satu paketnya berisi dua butir telur. Jadi ada sekitar dua ribu yang kita bagikan," terangnya.

Sementara, Kepala Disnakkeswan Lampung Lili Mawarti menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menuju Indonesia sehat.

"Sesuai arahan bapak presiden, kita lakukan gerakan makan telur dua butir untuk mencegah stunting dan menuju Indonesia sehat," kata Lili. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos