KPU Waykanan Lantik 1.485 Pantarlih

img
Pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 di Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten  Waykanan menggelar apel pelantikan 1.485 Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024.

Apel pelantikan tersebut dilakukan serentak oleh Panitia Pemungutan Suara sesuai wilayah kerja masing-masing, Minggu 12 Februari 2023.

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan mengatakan, pantarlih merupakan perangkat penting untuk menyukseskan pemilihan umum 2024 mendatang. Pantarlih Pemilu dibentuk untuk membantu tugas KPU kabupaten/kota, PPK, dan PPS dalam penyusunan daftar pemilih (tegas Refki).

"Setelah dilantik, para pantarlih akan langsung melaksanakan tahapan pecocokan dan penelitian data calaon pemilih. Tahapan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 Februari hingga 14 Maret mendatang," kat Refki. 

Dia berharap, masyarakat aktif mendukung kelancaran pelaksanaan tahapan coklit dengan menyiapkan KTP atau kartu keluarga saat petugas pantarlih mendata dari rumah ke rumah.

"Akurasi data pemilih ini sangat penting. Karena itu, masyarakat juga harus berperan aktif mendukung kelancaran tahapan coklit ini. Masyarakat bisa mengecek data dirinya melalui alamat website cekdptonline.kpu.go.id,"terangnya. 

KPU Waykanan juga membuka layanan helpdesk data pemilih melalui nomor 0853 8477 8207 (admin Sidalih) atau bisa juga dengan datang langsung ke kantor KPU  di kompleks perkantoran pemkab setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos