Anggota DPRD Metro Serap Aspirasi di Dua Kecamatan

img
Anggota DPRD Kota Metro Indra Jaya me;aksanakan reses menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Metro Barat dan Metro Selatan

MOMENTUM, Metro--Masalah jalan rusak dan minimnya penerangan jalan menjadi aspirasi utama yang disampaikan masyarakat Kecamatan Metro Barat dan Metro Selatan kepada anggota DPRD Kota Metro.

Aspirasi tersebut disampaikan masyarakat pada kegiatan reses anggota DPRD Kota Metro Indra Jaya.

Kegiatan tersebut digelar di salah atu rumah warga di RT015, RW 04 Kelurahan Gajarasri, Kecamatan Metro Barat, Senin (13-2-2023).

"Ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat.Namun secara umum, soal kerusakan jalan dan minimnya lampu penarangan jalan," kata Indra Jaya.

Selain itu, masyarakat juga meminta bantuan untuk perizinan UMKM di Dinas Kesehatan. Terkait perbaikan jalan, menurut Indra, tahun ini akan segera direalisasikan.

"Tahun ada beberapa jalan yang akan diperbaiki, antara lain: Jalan Kacapiring dan Jalan Sulawesi. Begitu juga soal lampu jalan akan dilakukan perbaikan. Untuk pemasangan baru, di Kelurahan Ganjarasri ini ada delapan titik yang akan dipasang lampu jalan yang baru," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Robby Kurniawan Saputra yang juga hadir dalam reses tersebut mengatakan, aspirasi masyarakat tersebut menjadi masukan penting dalam menyusun program kerja kedepan.

"Beberapa aspirasi masyarakat, jalan tanah yang minta dibangun underlagh. Kemudian drainase, juga pengecoran bahu jalan, menjadi masukan kami untuk penyusunan program kedepan,"kata Robby.

Menurut dia, tahun ini ada 13 kegiatan pembangunan fisik di Kelurahan Ganjarasri, antara lain meliputi perbaikan jalan dan saluran drainase. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos