Dukung Pencegahan Stunting, Perwanas Bagikan 10 Ribu Butir Telur

img
Ketum Perwanas bersama Ketua DPD Perwanas Lampung memberikan telur kepada balita yang hadir pada peringatan HUT ke-72 Perwanas.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 72, Perkumpulan Pergerakan Wanita Nasional (Perwanas) membagikan sepuluh ribu butir telur. Pembagian telur bertujuan untuk menggencarkan masyarakat agar mengkonsumsi protein hewani sehingga mendukung pencegahan stunting di Provinsi Lampung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perwanas Lampung Sri Wardhani mengatakan, mengkonsumsi protein hewani dengan rajin akan membuat otak anak dapat terbentuk dengan baik.

"Sasaran kami terutama ke ibu-ibu hamil dan balita, karena anak-anak itulah yang nantinya akan menjadi regenerasi kita semua," kata Sri di Kantor Perwanas Lampung pada Senin (13-2-2023).

Menurut Sri, pola makan yang dijaga dan rajin mengkonsumsi protein hewani, seorang anak dapat membuat Indonesia semakin maju di kemudian hari.

"Ibu hamil jangan lupa untuk selalu menjaga proteinnya agar dapat terlahir generasi yang kuat dan sehat," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat selalu menjaga dan mengawasi apapun yang dikonsumsi oleh anaknya serta menghindari kekerasan ke anak termasuk kekerasan dalam rumah tangga.

"Jadi selain kami saling mengingatkan ke keluarga sendiri, kami juga mengingat kepada masyarakat luas agar terhindar dari stunting sekaligus masalah-masalah yang saat ini sering ke anak terjadi yaitu kekerasan," ujar Sri.

Ketua Umum Perwanas Rosa Ocha Muhammad berharap, pengurus yang kini menjabat di Lampung agar menularkan semangatnya kepada yang lebih muda. Sehingga regenerasi di Perwanas akan terus berjalan. "Jadi saling jaga silaturahmi, saling mendukung dan yang penting tetap memiliki integritas," tegas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos