Warga Mulyosari Berharap Pelebaran Jembatan

img
Kondisi jembatan di Jalan Proklamasi Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro yang kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas

MOMENTUM, Metro--Warga Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro berharap pelebaran jembatan di jalan Proklamasi. 

Saat ini, lebar badan jembatan yang berlokasi di  RT 08 RW 02 itu sudah tidak sebanding dengan kepadatan arus lalu lintas. Akibatnya kemacetan lalu litas selalu terjadi di lokasi jembatan tersebut. Terutama saat jam-jam sibuk: saat ja, berangkat kerja atau ke sekolah.

"Jalan dan jembatan ini, akses utama menuju beberapa lembaga pendidikan: SMA Negeri 2, Pondok Pesantren At-Tanwir, SLB, dan beberapa sekolah negeri dan swasta lainnya," kata Sujino warga setempat, Selasa (14-2-2023). 

Menurut dia, selain badan jembatan yang sempit, kondis jalan rusak juga menjadi pemicu kemacetan lalu litas di lokasi tersebut. "Macetnya bisa sampai satu kilometer. Karena ramai sekali," ujarnya. 

Ketua RT 08 Sari Puriwanti membenarkan kondisi tersebut. Karena itu, dia berharap, Pemkot Metro bisa melebarkan jembatan dan memperbaiki kerusakan Jalan Proklamasi di wilayah tersebut.

"Rencana pelebaran jembatan ini, sudah kami usulkan sejak tahun 2019. Saat musrenbang tahun 2023 juga kami usulkan. Namun, sampai sekerang belum terealisasi," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos