Pringsewu Mulai Musrenbang Tingkat Kecamatan

img
Musrenbang tahun 2024 tingkat Kecamatan Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu mulai menggelar agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan secara bergilir di sembilan kecamatan sekabupeten setempat.

Kepala Bappeda Kabupaten Prongawu A Fadoli mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan itu dilaksanakan sejak Selasa 14 Februari hingga Kamis 16 Februari 2023.

"Satu hari kita gelar di tiga kecamatan. Diawali di Kecamatan Adiluih, Pagelaran Utara dan Kecamatan Pardasuka. Lalu Kecamatan Ambarawa, Pringsewu dan Gadingrejo," kata Fadoli, Rabu (15-2-2023). 

Hasil  musrenbang itu akan menjadi acuan penyusunan rencana pembangunan setahun kedepan

di wilayah masing-masing kecamatan."Ini merupakan kerangka awal perencanaan pembangunan untuk di tingkat pekon dan kelurahan," ujarnya.

Fadoli berharap, seluruh perwakilan pekon dan kelurahan aktif mengusulkan program-program pembangunan dalam agenda musrenbang tersebut.

"Berbagai usulan dan masukan yang disampaikan menjadi skala prioritas. Selanjutkan nanti akan kembali  dibahas pada musrenbang di tingkat kabupaten," jelasnya.

Berdasarkan konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu, telah ditetapkan tema pembangunan tahun 2024. Tema pembangunan Kabupaten Prignsewu tahun 2024: Penguatan Sektor Ekonomi Strategis dan Kualitas Sumber Daya Manusia. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos