Operasi Pasar Beras Murah di Metro Dijaga Sejumlah Polisi

img
Aparat kepolisian menjaga pendistribusian beras murah melalui operasi pasar di Pasar Margorejo, Metro Selatan.

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro menggelar operasi pasar di Pasar Margorejo, Metro Selatan, Sabtu 18 Februari 2023. Operasi pendistribusian beras murah ini dijaga sejumlah polisi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, dalam operasi pasar yang bekerjasama dengan Bulog Subdrive Lampung Tengah, itu merupakan upaya pengendalian inflasi dan menstabilkan kebutuhan pangan di Metro.

"Saat ini untuk harga kebutuhan pangan masih cukup tinggi, khususnya pada beberapa bahan pangan seperti beras, minyak dan sembako lainnya," kata dia.

Dia menambahkan, dengan dilaksanakan pengaman pada operasi pasar tersebut bisa memaksimalkan pendistribusian sehingga bisa berjalan dengan kondusif.

"Nah, saat ini kan harga relatif tinggi. Kita meminimalisir adanya aksi rebutan ataupun saling dorong mendorong dikala massa sedang membanjiri operasi pasar," tambahnya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan operasi pasar tersebut pihaknya meminta kepada seluruh jajaran untuk menertibkan secara humanis agar masyarakat yang mengantre tetap nyaman.

"Animo masyarakat yang mengikuti operasi pasar sangatlah tinggi. Oleh karena itu perlu kehadiran kami untuk membantu pemerintah dalam pendistribusiannya," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro, Elmanani mengatakan, dalam gelaran operasi pasar ini akan terus dilakukan hingga menjelang bulan suci Ramadan.

"Kita akan terus melakukan operasi pasar hingga menjelang puasa nanti. Tapi, kita juga tidak berhenti di sini saja. Nanti akan ada program lain untuk beban masyarakat," ungkapnya. (**)








Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos