Permudah Akses, UPT Kir Pindah ke Rajabasa

img
UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Bandarlampung sedang menguji kelaikan operasional kendaraan jenis truk. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor layanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor alias Kir milik Dinas Perhubungan Bandarlampung resmi berpindah ke Rajabasa.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Bandarlampung Andy Koenang mengatakan, pelayanan tersebut resmi berpindah sejak 20 Februari.

"Jadi sejak 20 Februari, seluruh pelayanan resmi berpindah dari Jalan Basuki Rahmat, Telukbetung ke komplek Terminal Tipe A Rajabasa," kata Andy saat ditemui di ruangannya, Selasa (21-2-2023).

Baca Juga: Alat Usang Dishub Sumbang PAD Hampir Rp1 Miliar Pertahun

Menurut dia, berpindahnya layanan itu lantaran akses menuju lokasi yang baru, sangat mudah dijangkau oleh kendaraan.

Terutama bagi kendaraan muatan yang memiliki ukuran panjang. Seperti truk tronton atau sejenisnya.

"Untuk jenis truk tronton, mudah mengakses ke sini karena di lokasi yang baru ini, ada dua akses dari Jalan Soekarno-Hatta atau bypass," jelasnya.

Sehingga, para pengemudi tak perlu khawatir terjebak kemacetan di ruas jalan protokol dalam kota, seperti di kantor sebelumnya yang berada di Telukbetung.

"Kalau di kantor sebelumnya, akses menuju Kantor Kir terbilang agak sulit dijangkau, karena harus melalui jalanan kota yang padat setiap hari kerja," terangnya.

Selain itu, di lokasi yang baru juga tersedia lahan parkir cukup luas, bagi kendaraan yang akan melaksanakan pengujian Kir.

"Lokasi yang baru ini, lahan parkirnya luas. Jadi kendaraan yang menunggu antrean pengujian, tidak sampai membeludak hingga badan jalan raya," sebutnya.

Karena itu, dia berharap berpindahnya kantor layanan Kir tersebut, pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Bandarlampung dari sektor pengujian kendaraan bermotor semakin meningkat.

"Kami optimis, mampu menyumbangkan PAD untuk Kota Bandarlampung jauh lebih baik lagi," harapnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos