140 Kamar Sudah Siap, JW Marriot Pesawaran Segera Beroperasi

img
Proses penyelesaian pembangunan Hotel JW Marriot Pesawaran terus dikebut Foto: ist/net

MOMENTUM, Gedongtataan--Hotel JW Marriot yang berlokasi di kawasan pantai Desa Hurun, Kecamatan Telukpandan Kabupaten Pesawaran akan mulai beroperasi pada bulan Oktober mendatang.

Saat ini pihak manajemen JW Marriot sedang mempercepat proses penyelesaian pembangunan hotel berkelas bitang lima tersebut. 

"Mereka (manajemen JW Marriot) sudah menginformasikan kepada kami, saat ini sudah ada 140 kamar yang telah siap. Diperkirakan bulan Oktober mendatang, mereka sudah mulai membuka pelayanan untuk para wisatawan yang akan berkunjung dan menginap di kawasan wisata pesisir Kabupaten Pesawaaran," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra, Selasa (28-2-2023).

Menurut dia, nantinya di salah satu bagian bangunan Hotel JW Mariot itu akan ada lokasi yang menampilakan ciri khas Kabupaten Pesawaran, berupa Sulam Jelujur.

"Jadi pak bupati minta, pihak JW Mariot menyiapkan lokasi strategis untuk meletakan kain khas Pesawaran yaitu Sulam Jelujur, sehingga di hotel tersebut terdapat identitas kita (Pesawaran). Mudah-mudahan diakomodir oleh pihak manajemen hotel," haraprnya. 

Dia juga berharap, beroperasinya hotel JW Mariot dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisatas. Tahun ini, dinas pariwisata setempat menargetkan PAD sebesar Rp5 miliar.

"Adanya hotel bintang lima ini, tentu akan semakin menarik minat wisatawan datang ke Kabupaten Pesawaran. Dengan begitu, mudah-mudahan bisa semakin meningkatkan PAD. Selain itu juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat Pesawaran," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos