Harga Bahan Pokok di Metro Masih Stabil

img
Pedagang cabai di Pasar Kopindo, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Menjaleng bulan Ramadhan 1444 Hirjirah/2023 Masehi, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kota Metro, Provinsi Lampung masih relatif stabil.

Pantuan Harianmomentum.com di Pasar Kopindo Kota Metro, Selasa (28-2-2023) belum ada lonjakan hargaa bahan kebtuhan pokok. 

Harga komoditi cabai merah saat ini Rp25 ribu/Kg, cabai rawit Rp38 ribu/Kg, bawang merah Rp30 ribu/Kg. Begitu juga dengan harga bawang putih Rp30 ribu/Kg. 

Untuk beras medium Rp11 ribu/Kg, telur ayam negeri Rp27 ribu/Kg, kedelai Rp13.500/Kg dan gula pasir Rp13.500/Kg.

Meski tidak signifikan, kenaikan harga terjadi pada komoditi daging ayam. Daging ayam potong yang semula Rp 31 ribu/Kg, naik menjadi Rp32 ribu/Kg.

"Sampai saat ini, umumnya belum ada kanikan harga. Masih stabil," kata Herman pedagang sembako di Pasar Kopindo.

Hal senada disampaikan Sabar pedagang telur di pasar tersebut. "Kalau telur masih segini-gini aja mas. Tapi, kalau daging ayam, hari ini naik seribu rupiah," ungkapnya. 

Terpisah, Rahmawati ibu rumah tangga di Kota Metro, berharap harga sembako bisa tetap stabilitas hingga bulan Ramadhan mendatang.

"Biasanya kalau mau puasa, harga-harga pada naik. Sekarang sih belum. Mudah-mudahan nggak ada kenaikan harga. Orang kecil seperti kami ini, makin sulit kalau harga pada naik," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos