Amelia Nanda Sari Resmi Jabat Wakil Ketua III DPRD Lamsel

img
Prosesi pelantikan Amelia Nanda Sari sebagai Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan, sisa masa jabatan 2019-2024

MOMENTUM, Kalianda--Amelia Nanda Sari resmi menjabat Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Selatan untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Politisi Partai Gerindra itu dilantik melalui proses pergantian antar waktu,  menggantikan Waris Basuki.

Pelantikan tersebut digelar dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono dan Wakil Ketua II Agus Sutanto, Selasa (28-2-2023).

Prosesi pelantikan ditandai pengucapan sumpah janji jabatan yang dipimpin  Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kalianda Herman Siregar.

Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi mengatakan, pelantikan tersebut sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/160/B.01/HK/2023 tanggal 21 Februari 2023. 

“Keputusan itu tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan sisa jabatan 2019-2024 atas nama saudari Amelia Nanda Sari, S.H. menggantikan saudara Waris Basuki, S.H. dari partai Gerindra,” kata Hendry. 

Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada Amelia Nanda Sari yang telah dilantik sebagai Wakil Ketua III DPRD setempat. Menurut Nanang, pergantian antar waktu merupakan masalah teknis yang biasa terjadi di dalam suatu partai politik. 

“Selamat kepada saudari Amelia Nanda Sari. Mudah-mudahan dengan adanya wajah baru di susunan DPRD Kabupaten Lampung Selatan,  memberikan penyegaran yang lebih baik lagi dalam hal mengambil suatu keputusan-keputusan kedepannya,” kata Nanang. 

Nanang juga mengigatkan, para anggota DPRD untuk tetap menjaga kondusivitas daerah dan stabilitas politik dalam memasuki tahun politik 2024. 

“Harapan saya sebagai bupati, bagaimana kita bisa menjaga kondusivitas daerah kita. Walaupun kita berbeda-beda warna dan pandangan politik, tapi ujuan kita sama. Menyukseskan pembangunan dan kesejahteran masyarakat Lampung Selatan,” harapnya.

Nanang juga mengajak semua pihak dari berbagai unsur dan kalangan memperkuat sinergitas dan semangat gotong royong. “Untuk mengemban amanah dan tanggung jawab mensejahterakan masyarakat, yang kita butuhkan adalah kerjasama, sinergi dan kolaborasi yang kuat," ajaknya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos